Jurnal Cognizance adalah Jurnal Internasional Multidisiplin, Tinjauan Sejawat, Akses Terbuka, Jurnal Ilmiah dan Ilmiah yang Menerbitkan Makalah Penelitian, Makalah Ulasan, Ulasan Mini, Laporan Kasus, Studi Kasus, Komunikasi Singkat, Surat, Editorial, dll., dari semua Disiplin. Setelah Penerbitan, Artikel tersedia secara online secara gratis tanpa batasan apa pun atau langganan lainnya untuk peneliti dan pembaca di seluruh dunia. Keuntungan penerbitan di Jurnal Cognizance: 1. Karya Penelitian Kualitas

SEDANG TAYANG

Wisata Tangkuban Perahu Utara

Gunung Tangkuban Perahu

Diterbitkan pada Thursday, 2 November 2023 Pukul 4.44

Salah satu obyek wisata di Jawa Barat yaitu Gunung Tangkuban Perahu, yang merupakan obyek wisata andalan di Propinsi Jawa Barat. Sekitar 20 km ke arah utara . Terletak sekitar 20 kilometer utara Bandung, Gunung Tangkuban Parahu menawarkan pengalaman alam yang menakjubkan. Jam Buka Wisata Tangkuban Perahu. Objek wisata alam Tangkuban Parahu buka setiap hari mulai dari pukul 8.00 hingga 17.00 WIB. Selama waktu tersebut, wisatawan dapat menikmati spot wisata di sekitarnya seperti melihat kawah Harga tiket Gunung Tangkuban Parahu. Harga tiket masuk wisatawan nusantara pada hari kerja (weekday) adalah Rp 20.000 per orang dan Rp 30.000 per orang pada akhir pekan (weekend) dan libur nasional.Informasi harga tiket itu tercantum dalam website resmi Taman Wisata Alam Tangkuban Parahu.. Sementara, harga tiket masuk wisatawan mancanegara pada weekday adalah Rp 200.000 per orang dan Rp 300. Tempat wisata Tangkuban Perahu terletak di utara Bandung, tepatnya di Cikole Lembang. Kita bisa menjangkau gunung ini dengan memakai kendaraan pribadi atau kendaraan umum. Gunung ini memang cukup dekat dari pusat kota Bandung. Sepanjang jalan, kita akan disuguhi nuansa alam yang asri dari Lembang. Kita akan menjumpai berbagai kebun sayuran dan Find local businesses, view maps and get driving directions in Google Maps.. Namun, kondisi jalannya kurang baik Dari arah Utara tampak seperti perahu besar yang terbalik ketika dilihat dari sudut pandang wisata itu. Namun, mengapa disebut Gunung Tangkuban Parahu?Sejumlah pengunjung menaiki perahu wisata di Sungai Kalimas rute Taman Prestasi Surabaya, Sabtu (13/4/2024). ANTARA/Naufal Ammar Imaduddin Surabaya (ANTARA) - Ribuan masyarakat memanfaatkan momen .

Wisata Tangkuban Perahu Yang Wajib Dikunjungi, Indah Dan

Diterbitkan pada Monday, 15 April 2024 Pukul 15.04

22 Mei 2022 Wisata Tangkuban Perahu berada di daerah Lembang, kurang lebih 30 km sebelah utara kota Bandung. Tempat ini menyajikan pesona alam yang . Gunung Tangkuban Perahu adalah salah satu objek wisata paling populer di Bandung. Area Gunung dan Kawah Tangkuban Perahu memang indah. Selain itu mudah dijangkau pengunjung. Tempatnya cukup unik lho. Anda bisa langsung menikmati keindahan kawah Tangkuban Perahu dari tempat parkir mobil. Tidak perlu mendaki terlebih dulu.Salah satu wisata alam paling legendaris yang bisa dikunjungi adalah Tangkuban Perahu. Gunung Tangkuban Parahu terletak sekitar 20 hingga 30 km di Utara Kota Bandung. Gunung ini menjadi salah satu gunung api yang masih aktif di Jawa Barat. Meski tahun 2019, status Gunung Tangkuban Perahu sempat waspada selama berminggu-minggu, namun kini Gunung Ketinggian Gunung Tangkuban Parahu ini kurang lebih 2.084 meter dari permukaan laut, gunung ini memiliki kawah aktif, dari jumlah kawah terdapat sembilan kawah, dalam sejarah geologi Gunung Tangkuban Parahu ini merupakan sisa dari Gunung Purba di Indonesia, menurut para ahli geologi kawasan dataran tinggi di permukaan tinggi Bandung yang memiliki ketinggian kurang lebih 109 meter dari Sungai Bah bolon adalah tempat wisata keluarga yang ramai dikunjungi karena airnya yang dingin, bersih, dan udaranya yang sejuk. Sungai ini terletak di Desa Bartong, Kecamatan Sipispis, Kabupaten Serdang Bedagai, Sumatera Utara. Meskipun merupakan wisata alam, destinasi ini juga memiliki berbagai fasilitas bermain sehingga sangat tepat bila . JAKARTA, KOMPAS.com - Pengunjung Pantai Ancol, Jakarta Utara, bisa memilih opsi wisata perahu yang hanya dikenakan biaya Rp 10.000 per orang. Perjalanan wisata perahu ini ditujukan untuk pengunjung .

Tangkuban Perahu Bandung Utara Kawah Aktif Sejuta Pesona

Diterbitkan pada Sunday, 7 April 2024 Pukul 7.36

25 Jun 2014 Wisata Alam Bandung - Tangkuban Perahu, gunung aktif di wilayah Lembang Bandung Utara yang menjadi salah satu tujuan utama wisatawan untuk . Gunung Tangkuban Parahu (Aksara Sunda Baku: ᮌᮥᮔᮥᮀ ᮒᮀᮊᮥᮘᮔ᮪ ᮕᮛᮠᮥ, Latin: Gunung Tangkuban Parahu) adalah salah satu gunung yang terletak di Desa Ciater, Kabupaten Subang, Provinsi Jawa Barat, Indonesia.Sekitar 20 km ke arah utara Kota Bandung, dengan rimbun pohon pinus dan hamparan kebun teh di sekitarnya, Gunung Tangkuban Parahu mempunyai ketinggian setinggi 2. Dari arah Utara (Kota Subang) berjarak 25 km dengan kondisi jalan yang baik. Dari arah Barat daya (Kota Cimahi dan Kabupaten Bandung Barat), melalui Jl. Kolonel Masturi dan masuk ke jalan perkebunan Sukawana dengan kondisi jalan buruk Taman Wisata Alam Tangkuban Perahu. Jl. Tangkuban Perahu No. 282, Cikole Lembang, Kab. Bandung Barat 40391 Warung Kopi Gunung, Jalan Raya Tangkuban Perahu R". Paket Wisata | #BandungExpert | Rekomendasi trempat ngopi sambil healing di Bandung nih, udah pernah kesini belum? 📍Warung Kopi Gunung, Jalan Raya Tangkuban Perahu R | Instagram. Simak sederet rekomendasi tempat wisata Langkat. Bukit Lawang Wisata Alam berada di Jalan Orangutan, Bukit Lawang, Bohorok, Kabupaten Langkat, Sumatera Utara. Tempat wisata di Langkat ini berada di .

Tangkuban Perahu, Maskot Wisata Bandung Utara

Diterbitkan pada Tuesday, 26 December 2023 Pukul 1.35

Tangkuban Perahu: Tangkuban perahu, maskot wisata Bandung utara - Lihat ulasan wisatawan 2.108, foto asli 1.944, dan penawaran terbaik untuk Lembang, . Selamat datang di Taman Wisata Alam (TWA) Gunung Tangkuban Parahu. Gunung Tangkuban Parahu terletak sekitar 20 Km di Utara Kota Bandung, dengan ketinggian 2.084 meter dpl. Selengkapnya. Pesona wisata Lembang Bandung di Gunung Tangkuban Perahu adalah satu bagian yang tak terpisahkan daripada eksistensi daerah Lembang.Gunung Tangkuban Perahu Bandung merupakan sebuah gunung aktif di Bandung Utara, tepatnya di Cikole, Lembang, atau sekitar 20 km dari pusat kota Bandung. Letusan terakhir gunung ini tercatat pada tahun 2013 namun meski begitu, gunung ini masih relatif aman untuk dikunjungi. Kawah Gunung Tangkuban Perahu.Meskipun pemandangan alam di kawasan gunung tangkuban perahu sangat menarik perhatian, tapi keselamatan pengunjung masih tetap menjadi prioritas utama dari pihak pengelola. 4. Lokasi Wisata dengan Keindahan Alam yang Memikat. Kawasan wisata Gunung Tangkuban Perahu merupakan sebuah kawasan yang memiliki keindahan alam yang sangat memikat.Sebagai informasi, berdasarkan data dari kemenparekraf.go.id, hingga saat ini sudah ada 4.812 desa wisata yang terdaftar dalam jaringan Jadesta (Jaringan Desa Wisata). Bagi yang tertarik berlibur ke desa wisata, berikut rekomendasi desa adat di Indonesia yang bisa dijadikan destinasi wisata yang unik dan menarik. 1. Desa Torosiaje, Gorontalo.. Kebakaran di Area Food Court Supermal Karawaci, Pengunjung Berhamburan Keluar Volume Kendaraan di Merak Melonjak, Penumpang Harus Antre 6 Jam Bermain Hati-hati, Gregoria Rebut Tiket 16 Besar Kejuaraan Dermaga ini juga berfungsi tempat singgah perahu-perahu masyarakat Dermaga Wisata Kalimas ini terletak di Kelurahan Calaca, Kota Manado Sulawesi Utara. Dermaga ini dekat dari Pelabuhan Manado .

Perhutani Perhutani Sambut Kunjungan Kerja Komisi Iv Dpr Ri Di

Diterbitkan pada Tuesday, 1 February 2022 Pukul 16.00

BANDUNG UTARA, PERHUTANI (15/10/2020) | Sejumlah anggota “Kita tahu semua saat ini sedang masa pandemi covid-19, akibatnya beberapa objek wisata kami sempat ditutup.. Gunung Tangkuban Parahu berada di dua wilayah kabupaten, yakni Kabupaten Bandung Barat dan Kabupaten Subang. Maka, jika kamu mencari tempat wisata dekat Tangkuban Parahu, mampir menyaksikan panorama kebun teh Ciater, Subang bisa menjadi pilihan.. Baca juga: 5 Hotel Unik di Subang Jawa Barat, Cocok untuk Melepas Penat Jaraknya hanya sekitar 5,1 Km atau bisa ditempuh menggunakan kendaraan selama Terletak sekitar 20 kilometer di utara Kota Bandung, Tangkuban Perahu memiliki daya tarik yang kuat dengan kawah-kawahnya yang aktif dan pemandangan pegunungan yang menakjubkan. Artikel ini akan membahas tujuh keunggulan utama dari wisata Tangkuban Perahu yang membuatnya menjadi tempat yang wajib Anda kunjungi. 1. Keindahan Alam yang SpektakulerJackal Holidays operates a bus from Jackal Holidays Blora to Pasteur every 30 minutes. Tickets cost Rp125001 and the journey takes 1h 57m. Alternatively, you can take a train from Jakarta to Tangkuban Perahu (Mountain) via Bekasi and Cimahi in around 4h 26m. Train operators. Kereta Cepat Whoosh.. Semarang, Gatra.com – Perahu wisata dihadirkan untuk melengkapi pesona Pantai Mangunharjo, Kelurahan Mangkang Kulon, Kecamatan Tugu, Kota Semarang, Jawa Tengah. Camat Tugu, Kusnandir mengatakan, .

Wisata Alam Gunung Tangkuban Perahu Sepi Pengunjung

Diterbitkan pada Tuesday, 21 March 2023 Pukul 0.01

22 Jan 2021 Tidak seperti hari-hari biasanya Wisata Alam Gunung Tangkuban Perahu Bandung Jawa Barat kini tampak sepi dari pengunjung Padang Lawas Utara . Tangkuban perahu is an active volcano, situated 30 km north of the city of Bandung in the direction of Lembang. It is the only crater in Indonesia that you can drive up to its very rim. Mount Tangkuban Perahu has a distinctive shape, and looks like an "overturned boat". Here you will be greeted by sulfur fumes which the crater continues to Tempat wisata di Bandung pertama yang tak boleh Anda tinggalkan adalah Gunung Tangkuban Perahu. Gunung Tangkuban Perahu, yang menjulang megah di utara Bandung, merupakan salah satu ikon wisata alam paling terkenal di Jawa Barat. Gunung api aktif ini menyimpan legenda Sangkuriang yang melegenda, serta menawarkan panorama alam yang menakjubkan Jika di selatan Bandung terdapat Kawah Putih, di utara Bandung ada Gunung Tangkuban Perahu, sebuah gunung stratovolcano yang masih aktif dan telah lama menjadi tempat pelancongan popular di Bandung. Pengunjung boleh berkunjung hingga ke bibir kawah untuk melihat isi kawah dengan lebih dekat.Luwu Utara -. Sudah empat hari banjir di Kabupaten Luwu Utara, Sulawesi Selatan (Sulsel) belum juga surut. Ketinggian air masih mencapai 1 meter. Pantauan detikSulsel di Desa Uwaelawie, Kecamatan Malangke Barat, Luwu Utara, Kamis (25/4/2024), rumah warga masih terendam banjir. Beberapa perahu juga terlihat terparkir di sekitar rumah warga.. Dalam tayangan di Video Viral TikTok menyebutkan gunung ini merupakan gunung legenda dan sangat legendaris karena seorang pemuda gagal menikahi ibunya Dalam sebuah cerita hikayat masyarakat di .

Obyek Wisata Bandung

Diterbitkan pada Tuesday, 20 December 2022 Pukul 8.47

Tangkuban Perahu (Bandung Utara). 4. Orchid Forest Cikole. Orchid Forest Cikole Lembang Foto: Rafida Fauzia. Salah satu tempat wisata yang cukup terkenal di sekitar Tangkuban Perahu adalah Orchid Forest Cikole. Di sini, detikers akan disuguhkan pemandangan alam yang indah dan tempatnya juga instagramable, jadi cocok untuk berfoto-foto.Tangkuban Perahu letaknya berada sekitar 30 km sebelah utara kota Bandung. Wisatawan dapat mendaki ke tepi kawah untuk bisa melihat secara langsung keindahan wisata ini. Untuk bisa masuk ke wisata Tangkuban Perahu ini maka Anda harus mengetahui jam operasionalnya, ya! Jam buka Gunung Tangkuban Perahu ini adalah pukul 07.00 WIB - 17.00 WIB.Wisata Gunung Tangkuban Perahu Bandung. Tangkubanperahu Bandung merupakan segelintir dari banyak tujuan wisata favorit di Lembang yang dimiliki oleh Kabupaten Bandung. Dimana wisata gunung Bandung ini berada di propinsi Jawa Barat, berjarak 20 KM menuju ke arah utara kota Bandung. Ketika menuju lokasi wisata, pengunjung akan disuguhkan rimbun Map: Cek Lokasi. Alamat: Post Alley, Seattle, WA 98101, California, Amerika Serikat. Bubblegum Alley adalah tempat wisata unik di California berupa lorong yang dipenuhi dengan permen karet. Bagi anda yang penasaran, anda bisa mengunjungi di San Luis Obispo dimana anda akan menjumpai sebuah gang yang dipenuhi dengan ratusan permen karet dengan . H. Djuanda adalah tempat sejuk yang pas untuk menenangkan pikiran. Rekomendasi tempat wisata Bandung Utara yang ketiga adalah Kawah Gunung Tangkuban Perahu. Di gunung Tangkuban Perahu yang sangat JawaPos.com- Pemkot Surabaya menambah dermaga di Kalimas. Dinas kebudayaan, pemuda, olahraga, dan pariwisata (disbudporapar) membuat konsep lanjutan terkait konektivitas wisata perahu dengan .

Tour Bandung Tangkuban Perahu

Diterbitkan pada Tuesday, 31 December 2019 Pukul 1.40

Beberapa destinasi populer dan menarik di Bandung utara tersebut antara lain Farmhouse, The Lodge Maribaya, Wisata Gunung Tangkuban Perahu, De Ranch, Floating . Baca juga: 3 Tempat Wisata Alam di Sekitar Gunung Tangkuban Perahu Adapun tarif parkir bus Rp 10.000 per unit, mobil Rp 5.000 per unit, dan motor Rp 2.000 per unit. Bagi rombongan pelajar, disyaratkan membawa surat dari sekolah atau kampus dengan kop surat sekolah, tanda tangan, dan stempel kepala sekolah.Wisata Tangkuban Perahu - Siapa sih yang tidak kenal dengan objek wisata yang satu ini?Gunung Tangkuban Perahu sudah sejak dahulu menjadi destinasi wisata saat musim liburan tiba. Bagi siapapun yang ke Bandung, maka berkunjung ke Tangkubang Perahu adalah hal yang mutlak, taidak lengkap rasanya kalau ke Bandung tidak mampir ke Tangkuban Perabu.TWA Tangkuban Parahu Kawah Ratu di Gunung Tangkuban Parahu, Bandung Harga tiket untuk wisatawan lokal pada hari biasa dimulai dari Rp 20.000, sedangkan pada hari libur menjadi Rp 20.000. Sementara itu, biaya masuk untuk wisatawan asing dimulai dari Rp 200.000 pada hari biasa dan naik menjadi Rp 300.000 saat hari libur.Tangkuban Perahu: Sebuah stratovolcano yang terletak sekitar 30 kilometer sebelah utara Bandung, Tangkuban Perahu adalah tujuan wisata populer yang terkenal dengan bentuknya yang unik dan kawahnya yang mudah diakses. Cihampelas: Terkenal dengan jalan jeans-nya, . Satu di antaranya ialah erupsi Gunung Tangkuban Perahu yang berada di Lembang, KBB, Jawa Barat, pada 26 Juli 2019. Peristiwa ini berdampak pada ditutupnya objek wisata primadona di Bandung Utara JAKARTA, KOMPAS.com - Di Jakarta Utara ada beberapa tempat wisata religi yang sarat makna dan lebih dari sekadar tempat ibadah. Setiap tempat ibadah punya latar belakang yang menarik untuk diulik. Ada .

- Halaman ini diberdayakan oleh Google dan Bing! -